UNISLA LAMONGAN GELAR ACARA DEKLARASI MUTU & KEMASLAHATAN

Lamongan 13/07, Universitas Islam Lamongan menggelar acara deklarasi mutu  & kemaslahatan yang dikemas dalam paparan prinsip good governance university menuju kampus unggul.

Acara yang bertempat di Aula gedung utama Universitas Islam Lamongan ini dihadiri oleh seluruh jajaran Rektorat, dekanat dan juga kaprodi.

Dalam deklarasi ini Turut hadir pula sebagai narasumber kegiatan Ketua LPM Universitas Negeri Surabaya Prof. Mega Teguh Budiarto, M.Pd yang memaparkan terkait prinsip Good Governance University.

”Ada beberapa indikator yang harus terpenuhi guna mencapai Good Governance University, diantaranya adalah adanya Akuntabilitas laporan tahunan keuangan yang diaudit oleh akuntan publik professional dan diumumkan kepada masyarakat, serta juga adanya independensi dalam pengambilan keputusan Perguruan Tinggi perlu terpisah dari pemerintah atau badan hukum nirlaba yang memilikinya” Ujar Prof. Mega Teguh Budiarto, M.Pd.

Good Governance University sendiri bertujuan untuk mewujudkan perguruan tinggi  yang akuntabel, dimana ada 8 prinsip yang harus terpenuhi, yaitu : transparansi, akuntabilitas (kepada stakeholders), responsibility (tanggung jawab), independensi (dalam pengambilan keputusan), fairness(adil), penjaminan mutu dan relevansi, efektifitas dan efisiensi serta nirlaba.

Pada intinya dalam mewujudkan Good governance University harus ada tata kelola manajemen yang baik dan benar serta perlu adanya check & balance terhadap kewenangan eksekutif (Rektor & Dekan), menghindari conflict of interest serta juga jabatan rangkap.

Jurnalis            : M. Yepta Adiarta

Editor              : M. Yepta Adiarta

Publisher         : M. Yepta Adiarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>