Tujuan

Tujuan penyelenggaraan pendidikan Pascasarjana Unversitas Islam Lamongan adalah untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang:

  1. Memilikikeunggulan dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, sehingga mampu berkompetisi pada tingkat nasional maupun internasional.
  2. Memiliki kemampuan merencanakan, mengorganisasi, melaksanakan dan memimpin program penelitian serta mandiri di bidang ilmu dan profesinya.
  3. Memiliki kemampuan melakukan pendekatan interdispliner dalam menerapkan keahliannya untuk memberikan seolusi alternatif  terhadap permasalahan yang berkembang di masyarakat dewasa ini.

Sasaran dan strategi pencapaian:

  1. Menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan dan memutakhirkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dengan penguasaan dan pemahaman yang mendalam terhadap pendekatan metode ilmiah.
  2. Menghasilkan penelitian baik berupa penelitian dasar maupun penelitian terapan yang bermanfaat untuk memecahkan permasalahan kontemporer, serta untuk pengayaan materi dalam proses pembelajaran.
  3. Menghasilkan karya inovatif yang bermanfaat bagi peningkatan taraf hidup masyarakat sebagai wujud dari pemanfaatan hasil-hasil penelitian untuk kegiatan pengabdian kepadamasyarakat.
  4. Terciptanya tata kelola yang memenuhi prinsip-prinsip tata kelola yang baik (good governance).
  5. Menghasilkan jaringan kerjasama atau kemitraan atau Pascasarjana Universtas Islam Lamongan dengan berbagai institusi terkait pada bidang-bidang yang relevan dalam upaya mewujudkan visi dan melaksanakan misi Pascasarjana Universtas Islam Lamongan.