Pascasarjana UNISLA kemas Orientasi Akademik dengan Studium General Studi Keislaman

Salah satu keberhasilan UNISLA yang baru-baru ini dilakukan adalah, hanya dengan rentang waktu dua minggu, mampu menggaet tak kurang dari empat puluh lima (45) mahasiswa baru Pascasarjana pada gelombang I (satu) dan tujuh belas (17) Mahasiswa di Gelombang II (dua). Hari sabtu (5/10) mahasiswa baru ini, seluruhnya dikumpulkan untuk mengikuti kegiatan orientasi akademik yang dikemas dengan Studium General. Kegiatan yang mengangkat tema Pemaknaan dan Pemahaman al-Sunnah: kajian Tekstual dan Kontekstual ini, digelar sekaligus sebagai kuliah perdana bagi mahasiswa baru.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung A ini, menghadirkan narasumber yaitu Prof. Dr. Abu Azam al-Hadi selaku Guru Besar Hadits sekaligus Wakil Rektor 2 UIN Sunan Ampel Surabaya. Turut hadir dalam acara tersebut, yaitu H. Bambang Eko Muljono, S.H, M. Hum, MM selaku Rektor, beserta jajaran wakil rektor Dr. H. Zulkifli Lubis, ST, MT selaku Wakil Rektor I dan Ir. Nuril Badriyah, MM. selaku Wakil Rektor III Dan para dosen pascasarjana UNISLA.

Komitmen Universitas Islam Lamongan (UNISLA) untuk menjadi salah satu kampus tenar di Jawa Timur tenyata bukan isapan jempol belaka. Hal ini dibuktikan dengan perkembangannya, baik dari sisi kelembagaan dan managerial kampus yang semakin melesat di antara kampus-kampus lain di daerah Pantura. Tak heran jika UNISLA menjadi kampus paling besar di kawasan Lamongan, Tuban, Bojonegro dan Gresik.

Dalam kesempatan sambutannya, Direktur Pascasarjana UNISLA, Dr. H. Ahmad Suyuthi, M. Ag, M. Si menyatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan tak lain sebagai media silaturahim sekaligus menandakan kebangkitan pascasarjana UNISLA.

“kami memiliki agenda promosi mahasiswa S2 dengan jangka waktu tiga minggu, masih berjalan dua minggu yang daftar sudah 45, bagaimana kalau diteruskan sampai tiga minggu?” terangnya disambut tepuk tangan para tamu undangan

Pria yang juga mengasuh Pondok Pesantren al-Mu’awanah ini menambahkan, bahwa tingginya animo mahasiswa baru ini merupakan bukti bahwa UNISLA telah ditunggu dan diminati oleh masyarakat.

Adapun Pak Bambang –sapaan akrab rektor- menegaskan dalam sambutannya, bahwa UNISLA berkomitmen melayani sebaik mungkin para mahasiswa baru.

“semua hal yang berkaitan dengan akademik kampus sudah terdigitalisasi, dan para dosennya juga sudah memenuhi kualifikasi kompetensi. Jadi, jangan sampai ragu untuk kuliah disini, karena UNISLA sudah memenuhi Standar Nasional Perguruan Tinggi” ungkapnya. (EKA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

WeCreativez WhatsApp Support
Pilih Bantuan Anda
Salam, ada yang bisa kami bantu?